Kuota internet merupakan kebutuhan yang sangat penting di era saat ini. Ada berbagai macam keperluan yang dapat dijalankan apabila memiliki kuota yang cukup dan memadai. Sayangnya, beberapa provider seperti Telkomsel sering kali melakukan pembagian kuota yang menurut banyak orang cukup merugikan.

Namun kini, Anda tidak perlu merasa khawatir. Ada kok beberapa cara yang dapat mengubah kuota khusus Telkomsel menjadi kuota umum yang sangat terjangkau untuk digunakan. Salah satu caranya, yakni dengan menggunakan KPN Tunnel Revolution.

KPN Tunnel merupakan suatu aplikasi yang berfungsi untuk mengubah kuota data pada kartu provider Telkomsel. Kualitas aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi karena pernah menjadi aplikasi terbaik dengan kestabilan kecepatan aksesnya yang bahkan bisa mendukung game online berat seperti Mobile Legends.

Cara Membuat Akun SSH SSL Gratis untuk KPN Tunnel Revolution

Supaya Anda dapat menikmati fasilitas menarik dari aplikasi tersebut, hal yang musti dilakukan adalah mengatur konfigurasi pada menu-menu di KPN Tunnel. Anda perlu membuat akun SSH SSL terlebih dahulu kemudian dimasukkan ke dalam Setting aplikasinya.

Akun tersebut sejatinya merupakan sejenis server tersendiri yang memang Anda miliki sendiri. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi menggunakan server bawaan miliki aplikasi lain yang malah membuat koneksi internet menjadi lama bahkan tidak stabil.

Sejatinya, langkah pembuatan akun SSH SSL tidak jauh berbeda dengan pembuatan akun-akun pada umumnya. Bedanya, Anda tidak perlu memasukkan email, hanya username dan password saja. Dengan begitu, tidak usah khawatir data-data Anda akan bocor dan kemudian malah disalahgunakan.

Akun tersebut juga ada yang gratis dan berbayar. Kalau Anda ingin coba yang gratis, durasinya 3-7 hari. Sementara, bagi Anda yang ingin mendapatkan akun berbayar, maka bisa menikmati akun tersebut selama 30 hari. Tentunya dengan biaya yang sangat murah dan terjangkau.

Cara membuat akun SSH SSL sangatlah mudah, cepat, bahkan bisa dibilang sangat sederhana. Yang terpenting, selalu pastikan Anda memahami petunjuk yang telah disediakan di laman pendaftaran di laman website-nya. Berikut langkah-langkah yang dimaksud dan bisa Anda lakukan.

  1. Kunjungi situs https://www.mytunneling.com/ssh-ssl yang merupakan situs milik MyTunneling SSH SSL. Kami sarankan mengakses di komputer atau laptop supaya tampilannya lebih leluasa sehingga Anda tidak merasa kesulitan saat mendaftarkan akun.
  2. Apabila sudah masuk ke dalam website-nya, Anda akan menjumpai beberapa pilihan server. Pilihlah server tersebut secara bebas, misalnya dalam ini kami mencontohkan pemilihan SSL/TLS Server Sydney yang ada di paling bawah. Jangan lupa klik Create untuk langkah berikutnya.
  3. Pastikan server yang Anda pilih memiliki STATUS: OPEN (berwarna hijau). Apabila status server tersebut FULL (berwarna merah), silakan pilih server lain dari daftar di laman awal tadi. Server yang penuh tentunya tidak bisa digunakan kembali dalam jangka waktu tertentu.
  4. Apabila sudah memilih server yang diinginkan dengan status OPEN, maka langkah berikutnya adalah mengisi username dan password Anda. Pengisian dilakukan secara bebas, yang penting dapat Anda ingat secara mudah. Kalau sudah ditentukan nama akun dan kata sandinya, klik Create Account.
  5. Apabila sudah sampai di tahap ini, berarti Anda telah berhasil membuat akun SSH SSL sendiri. Jangan langsung close laman website-nya karena ada beberapa informasi penting yang perlu Anda input pada tahapan berikutnya.
  6. Langkah selanjutnya setelah mendapatkan akun adalah membuka aplikasi KPN Tunnel di handphone. Jika belum memilikinya, download-lah melalui Play Store. Bukalah aplikasi tersebut kemudian klik tanda Pengaturan yang ada di pojok kanan atas untuk selanjutnya klik menu SSH Tunnel (paling atas).
  7. Jika sudah menemui laman seperti di bawah ini, isilah detail akun SSH SSL sesuai dengan nama akun yang sudah dibuat tadi. Isilah bagian-bagian berikut pada tempat yang sudah tersedia. Jangan sampai ada kesalahan penulisan supaya tidak terkendala, ya.
    Host: sy.ssl.ipmy.pw
    Port: 443
    Username: tunvpn.com-beauxarts
    Password: 1234
  8. Setelah semuanya lengkap, Anda tinggal simpan dan kembali ke laman awal aplikasi. Selanjutnya, Anda bisa langsung mencoba mengakses internet atau men-download berbagai file untuk mencoba hasil konfigurasi Anda tersebut.

Nah bagaimana, cara-cara di atas cukup mudah dilakukan, bukan? Apabila Anda sudah bisa menjalankan langkah-langkah tersebut dengan baik, maka berbagai kesulitan tidak akan dialami.

Catatan

  1. Ada kalanya, server SSH SSL yang Anda pilih sudah penuh. Meskipun demikian, tidak usah khawatir. Selain memilih server lain pada laman SSH SSL tersebut, Anda juga bisa mencari di Google dengan keyword SSH SSL. Di laman pencarian Google ini Anda akan menemukan banyak sekali server yang tersedia dan dapat dipilih salah satunya. Server lain ini juga bisa membuat Anda mendapatkan pelayanan yang jauh lebih maksimal.
  2. Menjajal server yang lain tidaklah berisiko sehingga sangat aman. Apabila Anda sudah memahami cara-cara yang disebutkan di atas, maka Anda bisa melakukan hal yang sama dan menerapkannya pada server yang berbeda. Adapun perbedaan mendasar yang terdapat hanyalah warna hingga gaya penulisannya saja. Bahkan berbagai pengaturan konfigurasi yang harusnya dijalankan juga tidak jauh berbeda dengan server yang Anda buat ini.
  3. Anda juga perlu memperhatikan masa aktif SSH SSL yang sudah Anda buat dan miliki tersebut. Apabila sudah berakhir, maka akun yang sudah dibuat akan secara otomatis dihapus oleh sistem.

Untuk mengatasi kendala tersebut, Anda bisa membuat akun SSH SSL yang baru. Selain itu, memberlakukan akun premium juga dapat dilakukan sehingga ada layanan tambahan lain yang dapat Anda nikmati.

Sebagai tambahan, selalu pastikan Anda menggunakan akun SSH SSL ini untuk satu ponsel saja. Apabila lebih dari itu, akan berisiko terhadap akun yang nantinya dihapus oleh sistem secara otomatis. Jika ingin menjalankan di handphone yang berbeda, buatlah akun kedua dan seterusnya.

Satu akun yang diakses pada banyak ponsel juga akan berakibat pada server yang dibuat menjadi tidak stabil. Hal ini dapat menyebabkan koneksi internet menjadi lambat. Anda tentu tidak ingin mengalaminya bukan?

Demikian beberapa informasi mengenai akun SSH SSL yang dapat dibuat dengan sangat mudah dan cepat. Semoga senantiasa memberikan banyak wawasan dan inspirasi. Silakan dicoba!