Era milenial seperti saat ini pasti setiap orang mempunyai ponsel canggih alias smartphone. Pada ponsel mereka pastinya telah terpasang berbagai aplikasi chatting. Salah satunya adalah aplikasi yang bernama WhatsApp. Anda pasti memilikinya, kan?

Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang paling banyak digunakan oleh masyarakat bahkan di dunia, lho. Anda tentunya tidak akan asing dengan aplikasi chatting yang satu ini. Selain sangat mudah digunakan untuk chattingan, aplikasi ini juga gratis sehingga semakin banyak pengguna baru yang menginstal aplikasi chatting terpopuler di dunia ini.

Banyak fitur-fitur menarik yang bisa Anda temukan pada aplikasi chatting di ponsel ini. Adapun fitur-fitur yang dapat Anda nikmati pada aplikasi chatting WhatsApp ini antara lain pengaturan privasi, layanan pesan berbintang, pemblokiran pengguna, serta masih banyak fitur lainnya yang bisa Anda nikmati pada aplikasi chatting tersebut.

Perihal pemblokiran suatu akun pengguna WhatsApp, tiap orang dapat melakukan hal tersebut tanpa sepengetahuan pengguna yang diblokirnya, lho. Bahkan, Anda pun juga tidak mengetahui siapa yang telah memblokir akun WhatsApp Anda. Namun, ciri-ciri dari akun WhatsApp yang telah diblokir oleh seseorang sebenarnya cukup mudah untuk kita ketahui.

Sebelum kita membahas mengenai ciri-ciri dari akun WhatsApp yang diblokir oleh pengguna lain alias orang lain, sebaiknya Anda perlu merenungkan diri Anda. Apakah Anda merasa nyaman dan mau menerima pemblokiran yang dilakukan oleh orang lain kepada Anda? Tentu Anda merasa kecewa alias sakit hati bila akun WhatsApp Anda diblokir oleh teman Anda, kan? Atau bahkan hal tersebut dilakukan oleh orang terdekat Anda, tentu Anda sangat kecewa dengan perlakuan tersebut.

Maka dari itu, Anda sebaiknya tidak perlu memblokir orang lain termasuk orang terdekat dengan Anda. Bila Anda memblokir orang lain, maka Anda juga harus siap bila orang lain memblokir Anda. Pemblokiran akun sebaiknya dilakukan bila Anda benar-benar terpaksa melakukannya untuk alasan tertentu.

Lantas, apakah kira-kira ada pengguna WhatsApp atau orang terdekat Anda yang melakukan pemblokiran akun terhadap diri Anda? Untuk mengetahui ciri-cirinya, maka Anda dapat memahami penjelasan singkat di bawah ini.

Ciri-Ciri WhatsApp Yang Diblokir Oleh Orang

Anda sebaiknya harus mengetahui ciri-ciri dari WhatsApp yang diblokir oleh orang lain, lho. Bila Anda mengetahui hal tersebut, maka Anda akan mengenali teman sekitar Anda yang terdeteksi melakukan pemblokiran kepada akun WhatsApp Anda.  Hal tersebut tentunya dapat Anda tanyakan pada teman Anda bila Anda merasa tidak melakukan kesalahan pada dia.

Ciri-ciri WhatsApp yang diblokir sepertinya memang sangat sepele, namun hal ini harus Anda ketahui dengan baik. Untuk itu, artikel ini sangat bermanfaat bagi Anda dalam memahami ciri-ciri dari akun WhatsApp yang diblokir oleh pihak lain. Nah, berikut lima ciri-ciri WhatsApp yang diblokir oleh orang lain khususnya orang yang ada pada kontak WhatsApp Anda.

Cek Status

Saat ini aplikasi chatting WhatsApp tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi. Namun, Anda dapat membuat status pada akun Anda. Begitu pun dengan status yang dibuat oleh pengguna lain juga dapat Anda lihat pada akun Anda. Namun dengan catatan bahwa Anda dan teman Anda saling menyimpan nomor WhatsApp sehingga dapat melihat status satu sama lain.

Apabila Anda dan teman Anda saling menyimpan kontak namun ternyata Anda tidak dapat melihat status yang dibuat oleh teman Anda, maka bisa saja akun Anda diblokir oleh teman Anda. Tentu Anda akan semakin sulit menghubungi teman Anda karena akun Anda telah diblokir oleh dia. Makanya, Anda perlu periksa lebih lanjut apakah benar-benar diblokir oleh teman Anda atau tidak.

Cek Foto Profil

Bila Anda merasa kurang yakin dengan keberadaan status yang tidak diketahui, maka Anda dapat mendeteksi pemblokiran yang dilakukan oleh orang lain atau teman Anda melalui foto profilnya. Bila akun dari teman Anda sebelumnya terpasang foto profil dan ternyata Anda sudah tidak dapat melihat fotonya, maka kemungkinan besar akun Anda diblokir oleh teman Anda.

Perlu diketahui bahwa apabila akun teman Anda dari dulu tidak memasang foto profil maka Anda tidak perlu mengkhawatirkannya. Namun sebaliknya, apabila akun WhatsApp teman Anda tiba-tiba tidak ada foto profilnya maka Anda harus mencurigainya karena menjadi pertanda bahwa akun Anda diblokir.

Cek Status Last Seen

Bila Anda membuka akun WhatsApp seseorang, maka Anda akan menemukan status keaktifan dari akun tersebut. Status ini disebut dengan status last seen. Bila seseorang sedang online, maka pada akun dia akan muncul keterangan bahwa dirinya sedang online. Sebaliknya, akun tersebut akan tercantum offline bila sedang tidak online dan ada keterangan jam berapa akun tersebut terakhir online.

Namun hal tersebut tidak akan diketahui oleh akun yang diblokir oleh seseorang. Bila Anda tidak melihat hal tersebut pada akun teman Anda, kemungkinan Anda diblokir oleh teman Anda. Atau bisa juga teman Anda mengatur privasinya sehingga tidak ada seorang pun yang dapat melihat status last seen dirinya.

Pesan Tidak Pernah Terkirim

Tanda lainnya yang perlu Anda kenali bila Akun Anda diblokir oleh teman Anda yakni pesan Anda tidak terkirim pada akun teman Anda. Hal ini sebenarnya bisa terjadi karena jaringan pada ponsel Anda tidak stabil atau dalam keadaan gangguan. Namun bila Anda mengirim pesan kepada orang lain ternyata terkirim dan pada teman Anda tidak terkirim maka Anda harus mencurigainya.

Seseorang yang memblokir akun WhatsApp orang lain tentu akan membuat seluruh aktivitas di WhatsApp terputus dengan orang tersebut. Termasuk dalam mengirim pesan, maka orang yang diblokir itu tidak pernah bisa mengirim pesan kepada orang yang memblokirnya. Hal tersebut juga membuat pesan yang dikirim tidak direspons alias dibalas oleh orang yang memblokir.

Panggilan Tidak Terangkat

Hal lain yang menjadi ciri dari pemblokiran akun WhatsApp yakni panggilan yang tidak terangkat. Apabila Anda menelepon teman Anda menggunakan WhatsApp dan ternyata keterangannya memanggil, maka panggilan tersebut tidak terhubung pada akun teman Anda. Kemungkinan Anda memang sedang diblokir oleh teman Anda.

Namun, Anda tidak perlu khawatir bila panggilan Anda berubah dari “memanggil” menjadi “bordering”. Status panggilan ini menandakan bahwa akun WhatsApp Anda terhubung dengan teman Anda alias tidak diblokir.

Itulah lima ciri-ciri dari WhatsApp yang diblokir oleh orang lain. Bila Anda menemukan salah satu tanda diantara kelima tanda di atas, maka sebaiknya jangan mencurigainya terlebih dahulu. Namun Anda perlu memeriksa tanda-tanda lainnya sehingga Anda dapat memastikan apakah akun WhatsApp Anda benar-benar diblokir atau tidak. Bila ternyata diblokir oleh teman dekat Anda, maka sebaiknya konfirmasi baik-baik dengan teman Anda sehingga permasalahan tersebut dapat diatasi dan hubungan Anda dan teman Anda menjadi baik-baik saja.